BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »
Glitter Words

Kamis, 28 Oktober 2010

Cake Internasional

cake coklat ini untuk hantaran lamaran..
untuk contoh cake nya, aku ngeliat dari cake nya Yongki Gunawan di vcd ‘Kreasi Cokelat  – Kue Coklat Popular’ ehmm belum mirip2 amat sih hehehehhh.. karna bliow punya  mawar nya terdiri dari 2 warna yaitu coklat muda dan tua. sedangkan yg kupake satu warna aja :D
pinggiran kue nya ditumpulin.. nah karna ditumpulin, maka pinggirannya ngga kuratain dg scrapper. tapi setelah disiram ya udah langsung nutup pinggirannya dey
dijamin rasane pasti nyokelaattt bangettt..
karna udah cake nya coklat, dilapis ganache coklat, disiram ganache cair. 3x pula nyiramnya :P
yg ini bukan pake dcc. tapi pake mcc
oiaaaaa
ada yg pernah pake dus seperti ini ngga sihhhh?
ya ampyunn ternyata susye yaa masukin kue nyaaa.. karna dia dilipet dari bawahh
jadi masukin kue nya juga, dus nya dimasukin dari atas, lalu bawah nya baru ditutup
weleh perjuangan deh masukinnya hihi..
karna kan kepengennya kemasannya yg ada atas nya transparan. tempo ari pengen cari yg alas nya warna gold itu di titan gading katanya udah gak ada. ya wes deh beli yg model tulip ini aza jadinya… :)

Black Forest:
paling aku suka… sponge cake coklat dengan siraman air dari black cherry kalengan, fillingnya kocokan whip cream dan potongan buah black cherry…jadi rasanya ada segar-segarnya dari si black cherry itu… 
black forest cake
SACHER TORTE:
aslinya adalah sponge cake coklat dengan 2 macam layer, ganache coklat dan selai apricot, lalu di poles ganache coklat dan disiram coklat ganache….. ini juga enak.. selai aprikotnya kemarin diganti lemon, agak terlalu asem.. mungkin kalo aprikot bener lebih oke lagi.. 
DEVIL’S FOOD :
sponge cake coklat dengan simple syrup dan filling ganache coklat, pake loyang tulban supaya beda dengan cake lainnya
OPERA CAKE :
sponge cakenya pake almond bubuk..jadi agak kering..kurang lembab.., berasa kopinya dari siraman air kopi pengganti simple syrup, filling nya hanya ganache coklat ngga pake butter cream kopi 

Cake Internasional untuk Ulang tahun, Hari Raya & Hantaran : Black Forest, Oreo Blueberry Chesse Cake



Orderan Bp. Yacub
The Cakes
All About Chocolate

PUDING ROTI


Resep daur ulang pun gak kalah lezat, manfaatin roti tawar yang nongkrong di kulkas, daripada berjamur mendingan cepet disulap jd makanan baru. Campur dengan susu, telur, gula palem, kayu manis bubuk, butter leleh, taburi almond iris. Masukin oven, jadi deh…

KLAPERTAART


Resep Klapertaart ini dimodifikasi dari Ruri NCC, karena mo memberdayakan singkong dan keju, jadilah Klapertaart singkong keju. Rasanya lebih padat kalo dibanding klapertaart aslinya.

White Choco Praline


Penasaran cara melelehkan coklat putih yang konon katanya "tricky", sekalian aja dicetak untuk dibuat praline. Diisi almond panggang, selai blueberry, cherry.

CUPCAKE HIAS


Cupcake yang dihias dengan royal icing. Cukup 1 butir putih telur, bisa jadi banyak, tambahkan 1 sdt jeruk lemon. Jangan lupa panggang di oven sebentar biar mateng, tapi jangan kelamaan karena bisa merubah warna.

Cupcake


Cupcake lagi jadi favorit lho sampe Wilton pun mengeluarkan dua buku terbaru tentang cupcake, bentuknya yg mungil cocok didecorate dg berbagai jenis, buttercream, coklat, royal icing, dll. Adonan dasar sih bisa dengan muffin, butter cake, ato sponge cake.

Strawberry Cheese Cake


Masih cheese cake, kali ini strawberry cheese cake dengan crust dari biskuit crumb (bisa diganti vanilla sponge cake) dan topping strawberrry paletta dan garnish buah strawberry segar. Cara pembuatan juga dg au bain marie, menghasilkan tekstur kue yang lembut.

Japanese Cheese Cake


JCC jenis cheesecake paling favorit, rasanya lembut banget, harum butter, gurih krim keju, manis gula, dan lemon segar, dari aroma cream cheese yang dipanggang au bain marie. Yummy bangets… Gak kalah deh ama JCC Eaton bakery.
Japanese Cheese Cake

Celebration Cake


Cake Internasional ini juga cocok untuk acara celebration. Kalo BDCK bisa dibuat tematis, maka international cake ini bisa lebih luwes untuk semua acara. Yang jadi andalan tetep cake coklat (black forest, devils food cake, chocolate layer cake ato sacher torte). Dihiasi dengan topping siraman coklat ato ganache, supaya lebih seger bisa ditambah garnish buah2an segar.

Birthday Cake


Cake untuk acara ultah yang ini gak kalah ama buatan bakery, dengan resep NCC dan ide dekorasi dari milis, jadilah Birthday Cake yang lezat dan apik.
BDCK fondantBDCK Lion KingCake Seserahan

Brownies


Brownies panggang ato kukus jenis cake coklat simple yang banyak digemari. Dari berbagai resep brownies yang wira-wiri, kayaknya semua tergantung ke selera masing-masing. Bisa dimodifikasi dengan isian coklat chips dan kacang, topping almond ato kenari, dan brownies lapis keju.
Brownies lapis KejuBrownies
Menurut suhu NCC, dari dua jenis cake dasar (butter cake dan sponge cake) bisa divariasikan menjadi aneka cake lezat yang dipanggang atau dikukus. Finishingnya bisa digulung jadi bolu gulung, atau dilapis whipped cream dan buah, bisa juga diberi topping coklat ato buttercream.
Nah, di bawah ini contoh variasi cake dasar: Bolu gulung ala Meranti (dimodifikasi dg pasta pandan), blueberry streusel cake, cake tape keju, dll.
Blueberry Streusel CakeBolu Gulung MerantiCake Tape Keju

SERBA PASTA

Filed under: Pasta - tita @ 3:03 am
Hidangan ala Italia ini selalu jadi favorit pas weekend sebagai menu brunch. Variasi pasta antara lain macaroni panggang, fusili tuna pedas, spaghetti, fetucini, lasagna, and so on… Menikmati pasta sangat enak selagi hangat, tidak lama setelah keluar dr oven.
LasagnaFettucineMacaroni Panggang


Cake Tape Bermotif

Filed under: Cake - tita @ 3:26 am
Cake tape bermotif terinspirasi dari resep di tabloid SAJI. Jenis buttercake dengan tambahan tape dan keju, di tengahnya ada lapisan merah dan hijau, menggunakan pasta strawberry dan pasta pandan.

Cake Potong Mini


Lagi-lagi daur ulang, yang ini aslinya marble cake, trus dipotong-potong kotak, diolesin ganache, trus taburin sprinkle. Kirim ke tetangga sebelah untuk silaturahmi.

0 komentar: